Lebih dari 900 juta perangkat beroperasi dengan HarmonyOS milik Huawei

Huawei telah mengumumkan bahwa lebih dari 900 juta perangkat telah beroperasi dengan sistem operasi HarmonyOS mereka. Hal ini menunjukkan adopsi yang cepat dari sistem operasi buatan Huawei ini di seluruh dunia.

HarmonyOS pertama kali diluncurkan pada tahun 2019 sebagai alternatif untuk sistem operasi Android yang biasa digunakan oleh banyak perangkat seluler. Huawei mengembangkan HarmonyOS sebagai langkah untuk mengurangi ketergantungan pada perangkat lunak asing seperti Android dan iOS.

Dengan lebih dari 900 juta perangkat yang beroperasi dengan HarmonyOS, Huawei menjadi salah satu pemain utama di pasar sistem operasi seluler. Banyak perangkat Huawei, termasuk smartphone, tablet, dan smartwatch, kini menggunakan HarmonyOS sebagai sistem operasinya.

Keberhasilan HarmonyOS juga didorong oleh dukungan dari para pengembang aplikasi. Huawei telah bekerja sama dengan banyak pengembang aplikasi untuk mengoptimalkan aplikasi mereka agar dapat berjalan dengan baik di sistem operasi HarmonyOS.

Meskipun HarmonyOS masih tergolong baru di pasar sistem operasi seluler, namun adopsi yang cepat dari lebih dari 900 juta perangkat menunjukkan bahwa sistem operasi buatan Huawei ini memiliki potensi besar untuk bersaing dengan Android dan iOS di masa depan. Huawei terus mengembangkan HarmonyOS dengan menambah fitur-fitur baru dan meningkatkan performa sistem operasinya.

Dengan adopsi yang terus meningkat, HarmonyOS diharapkan akan menjadi salah satu sistem operasi seluler yang dominan di pasar global. Huawei terus berkomitmen untuk mengembangkan HarmonyOS dan memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik bagi para pengguna perangkat mereka.